Selasa, 24 Maret 2009

Kelas Kaka di Bawah Gerrard


LIVERPOOL - Kendati sama-sama disebut jimat tim, bintang AC Milan Kaka nyatanya tidak mampu melampaui ketangguhan gelandang Liverpool, Steven Gerrard. Gerrard adalah gelandang terbaik dunia. Tidak seorang pemain pun yang bisa menyainginya; tidak pula seorang Kaka. Bahkan posisi terbaik Gerrard tidak akan dimiliki superstar Brasil tersebut.

Pendapat ini dilontarkan oleh mantan gelandang The Reds Jason McAteer. Menurutnya, Gerrard adalah sosok yang berbahaya, dan rival harus waspada. "Bila Anda memberinya ruang, dia akan mencabik-cabik Anda seharian," cetus McAteer seperti dilansir Goal, Rabu (25/3/2009).

"Yang bisa menyamainya mungkin hanya Kaka. Tapi kelasnya beda, Gerrard lah pemain terbaik," tegasnya.

"Ini bukan perkara gol, tapi Gerrard mampu menguasai seluruh permainan. Keberadaannya sangat berpengaruh dalam skuad," tambah McAteer.

Di tangan kapten 28 tahun ini, Liverpool pernah mengalami pasang surut, hingga kembali menemukan posisi terbaik di tiga pertandingan terakhir. "Anda tidak akan bisa meremehkan mereka begitu saja," lanjut McAteer.

"Kami memiliki banyak stok keberuntungan. Sebelumnya, kami hanya belum menemukan formasi yang tepat, sampai pada akhirnya kami kembali percaya diri," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar